CONTOH
ANALISIS SWOT
USAHA
Warung Makan BPK UPAR
jl. Limbong-Sianjur Mulamula
Visi : Menjadi
Usaha Warung Makan yang terenak di daerah tersebut, terutama Makanan Khas yang
di sajikan yaitu BPK ( Babi Panggang Karo )
Misi : Menyediakan Jenis Makanan dan Minuman yang beraneka rasa
Misi : Menyediakan Jenis Makanan dan Minuman yang beraneka rasa
Menu
Makanan:
- Babi
Panggang Karo ( BPK)
- Tango
– tango (daging Babi yang dipotong dengan ukuran sedikit besar yang di arsik )
- Saksang
( Daging Babi yang di Masak )
- Saksang
daging Anjing
- Ikan
Mujair yang di goreng , di arsik, di bakar
- Ikan
Mas yang di Arsik
- Kidu-kidu
( bagian usus daging babi yang di bubuhi sayur di dalamnya )
Menu
Minuman :
- Air
putih
- Nutri
Sari dengan berbagai rasa
- Juice
- Teh
manis ( Panas dan Dingin )
- Teh
Kopi
Kekuatan
:
v Harganya
bersahabat alias terjangkau
v Letaknya
strategis yang berada di samping jalan raya
v Dilengkapi
dengan full music dan televisi
v Menu makanan
yang bervariatif
v Buka mulai jam
10 : 00 pagi
v Tutup hingga jam
07 : 00 malam
v Tidak perlu
karyawan lain karena warteg ini usaha keluarga
Kebijakan
yang dilakukan setelah dianalisis :
1.
Dengan
Harga makanan yang tetap terjangkau akan membuat Usaha Warung Makan ini dapat
terus bertahan dan tetap eksis.
2.
karena
letak nya yang strategis yaitu berada di pnggir jalan raya, maka sebaik nya di
buat pamflet di persimpangan jalan menuju Warung Makan tersebut, supaya orang
yang ingin Makan disana dapat mengetahui alamat detail
warung makan dengan jelas.
Kekurangan :
v Tempat nya
relatif kecil, sehingga pada jam makan siang sering penuh dan menimbulkan rasa
sesak.
v Bangku dan meja
sangat kurang mengingat terbatasnya tempat.
v Tempat nya
kurang sejuk atau masih panas.
v Tidak ada kipas
angin.
v Dekorasinya
kurang menarik.
v Toilet nya hanya
satu sehingga harus bergantian memakai nya.
kebijakan yang
dilakukan setelah di analisis :
1.
Dapat memperluas tempat, supaya pada jam tertentu orang tidak berdesakan untuk
makan.
2.
Membuat Kipas Angin di dalam Ruang Makan, supaya orang tidak kepanasan di dalam
ruangan tersebut pada saat terik matahari.
3.
Membuat tampilan dekorasi yang menarik, supaya orang betah di dalam ruangan
tersebut.
Peluang
:
v Apabila harganya
masih tetap terjangkau dan rasa makanan nya masih tetap enak, memungkinkan
usaha ini terus berjalan,
v Masih tersedia
nya tempat kosong di sebelahnya memungkinkan untuk melebarkan tempat yang lebih
luas,
v Karena letaknya
yang stategis memungkinkan pelanggan akan terus berdatangan.
kebijakan
yang dilakukan setelah di analisis:
1.
Tetap
menetapkan harga yang terjangkau, namun rasa makanan nya tetap enak dan lezat.
2.
Dapat
memperluas tempat, karena di samping tempa jualan nya masih terdapat lahan
kosong.
3.
Membuatpamfet
di persimpangan jalan, supaya orang yang mau datang dapat mengetahui tempat
tersebut dengan jelas
Ancaman
:
v Adanya
persaingan, karena munculnya warteg yang lain yang berada di dekat warteg
tersebut,
v Jika tempat nya
masih tetap kurang sejuk atau panas, dapat menimbulkan pelanggan
akan berkurang
Kebijakan
yang dilakukan setelah di analisis :
1.
Mampu
mempetahan kan pelanggan dengan tetap menjamin rasa dari makanan yang di
sajikan, agar pelangan tidak beralih ke pesaing.
2.
Membuat
tempat se sejuk mungkin, yaitu dengan menambah kan kipas angin. Hal ini
dilakukan supaya pelanggan merasa nyaman di tempat tersebut
SEMOGA
BERMANFAAT Yacchhhhh........... JJJ
Tidak ada komentar:
Posting Komentar